Saya tahu Evan merupakan pemain muda penuh talenta, dan dia punya karekter sebagai pemain gelandang, namun dalam sepakbola yang terpenting adalah kolektivitas..."
Samarinda (ANTARA News) - Kapten tim Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman mengakui masuknya Evan Dimas akan memberi nilai tambah bagi kekuatan tim Bhayangkara Surabaya United (BSU) dengan amunisi para pemain mudanya.

Meski demikian Ponaryo tidak akan melakukan penjagaan khusus kepada mantan pemain U-19 itu, saat timnya menjamu BSU pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Segiri Samarinda, Jumat.

"Saya tahu Evan merupakan pemain muda penuh talenta, dan dia punya karekter sebagai pemain gelandang, namun dalam sepakbola yang terpenting adalah kolektivitas, jadi kita tidak bisa melakukan marking khusus kepada satu atau dua pemain saja, semua pemain lawan patut kita waspadai,"jelas Ponaryo di Samarinda, Kamis.

Pria yang akrab disapa Popon itu mengakui tim BSU saat ini tidak bisa disepelekan, karena mereka punya materi pemain muda yang punya kecepatan, apalagi ditambah masuknya Evan Dimas yang baru saja berguru ke Spanyol dalam empat bulan terakhir.

"Intinya kami harus mewaspadai lawan, karena kami akan bermain di kandang, tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik bagi tim,"jelas Popon.

Disinggung target gol, Popon mengatakan secara pribadi semua pemain yang dipercaya oleh pelatih masuk dalam line-up pertandingan tentunya ingin mencetak gol ke gawang lawan sebanyak-banyak.

Namun demikian, kepentingan tim harus lebih diutamakan demi mencapai hasil maksimal, dibandingkan mementingkan egoisme pribadi untuk mencatatkan nama di papan skor.

"Saya rasa siapapun yang mencetak gol tidak menjadi soal, yang terpenting kami bisa menang di pertandingan esok (Jumat-red).

Menurut Ponaryo, saat ini timnya lagi membutuhkan hasil positif di setiap pertandingan berupa kemenangan, pasalnya di laga terakhir melawan Madura United, tim berjuluk Pesut Etam harus pulang dengan tangan hampa, akibat kekalahan 2-1 oleh tuan rumah Madura United.

"Ini pertandingan sangat penting bagi tim, saya berharap suporter Pusamania memberikan dukungan penuh di tribun penonton, untuk perjuangan kami mengamankan poin di Samarinda ini," tegas Ponaryo.

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016