Surabaya (ANTARA News) - Bhayangkara Surabaya United (BSU) takkan meninggalkan Jawa Timur (Jatim) dan memindahkan "home base" dari Surabaya ke Semarang.

"Kabar itu tidak benar dan tidak berdasar, karena memang tidak ada niatan sedikitpun dari manajemen untuk pindah home base," kata Asisten Manajer BSU AKBP Sumardji di Surabaya, Sabtu.

Mantan Wakapolres Jombang itu menegaskan bahwa "home base" Bhayangkara Surabaya United akan tetap berada di Surabaya.

"Kami juga heran kok tiba-tiba muncul rumor seperti itu yang bisa mengganggu konsentrasi pemain dari Bhayangkara Surabaya United (BSU)," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap semua jajaran official, pemain dan pelatih tetap fokus dan tidak terganggu dengan kabar yang tidak jelas juntrungnya.

"Fasilitas mes pemain dan stadion milik Polda Jatim masih dalam proses renovasi yang menunjukkan bahwa Home Base kita masih di Surabaya," ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih fokus untuk meningkatkan performa tim, baik dengan porsi latihan maupun dengan meningkatkan sarana dan prasarana agar para pemain bisa lebih nyaman yang akhirnya mendorong penampilan yang lebih baik.

"Target masuk posisi lima besar untuk putaran pertama itu wajib dipertahankan," kata alumni Sespim angkatan ke-55 itu.

Hingga memasuki pekan ke-14, BSU masih bertengger di posisi 3 dengan poin 26 di bawah Arema dan Madura United.

"Pasca-kekalahan dari Persipura, maka kami kini fokus untuk merebut poin dalam pertandingan awal melawan Semen Padang," katanya.

Pewarta: Edy M Yakub
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016