Manchester (ANTARA News) - Manajer baru Manchester United (MU) Jose Mourinho menyatakan tidak akan merekrut pemain-pemain asal Portugal pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebelumnya MU dikabarkan sedang memantau beberapa bintang muda Portugal antara lain gelandang Sporting Lisbon, Joao Mario, dan rekrutan anyar Bayern Muenchen Renato Sanches.  

Klub berjuluk Setan Merah juga dikaitkan dengan gelandang Valencia, Andre Gomes, yang menjadi klien Jorge Mendes yang juga menjadi agen Mourinho. Namun pelatih berjuluk The Special One itu menegaskan tidak akan merekrut para pemain Portugal itu.

"Saya tidak akan mendatangkan pemain asal Portugal," kata Mourinho dalam sebuah cara di Universitas Lisbon dilansir dari Manchestereveningnews, Selasa waktu setempat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United memang merekrut beberapa pemain muda asal Portugal antara lain Cristiano Ronaldo, Nani, Bebe dan Anderson.

Selain itu, Mourinho juga menyinggung kehadiran Pep Guardiola yang akan melatih Manchester City. Hubungan keduanya memanas saat Mourinho melatih Real Madrid selama dua tahun dengan hadirnya enam kartu merah dalam 11 pertandingan saat Los Blancos melawan Barcelona.

"Saya bersama Guardiola dua tahun dalam sebuah liga di mana saya atau dia menjadi juara. Di sini, jika saya fokus pada dia atau dia pada saya, juara akan menjadi milik orang lain," kata dia. 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016