Bandung (ANTARA News) - Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar ujian keterampilan pada (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2006.

Ujian yang diperuntukkan bagi peminat progam studi di bidang Ilmu Seni dan Prodi Keolahragaan digelar Rabu dan Kamis tanggal 1-2 Juni 2016.

"Ujian keterampilan bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang Ilmu Seni terkait, sementara Ujian keterampilan bidang Ilmu Keolahragaan terdiri atas pemeriksaan kesehatan, tes kesegaran jasmani dan keterampilan dasar olahraga," kata Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung SBMPTN Sub Bidang Humas Soni A Nulhaqim dalam siaran persnya, Rabu.

Ia menjelaskan ujian keterampilan dapat diikuti di PTN terdekat yang memiliki program studi yang sesuai dengan pilihan peserta. Untuk Panlok Bandung, PTN penyelenggara ujian keterampilan adalah ITB dan UPI.

"Informasi lebih jelas mengenai ujian keterampilan di ITB bisa dilihat di website http://usm.itb.ac.id. Sedangkan informasi mengenai ujian keterampilan di UPI bisa dilihat di website http://pmb.upi.edu," ujarnya.

Menurut dia ujian keterampilan di ITB wajib diikuti oleh peserta peminat Prodi Seni Rupa di ITB.

Sementara untuk ujian keterampilan di UPI wajib diikuti oleh peserta peminat Prodi Seni, Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rektreasi, Prodi Pendidikan Kepelatihan Olah Raga (PKO), Prodi Ilmu Keolahragaan (IKIOR), serta PGSD Pendidikan Jasmani di UPI.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016