‭Jakarta (ANTARA News) - ‬Penyedia‭ ‬solusi‭ ‬bisnis‭ ‬berbasis‭ ‬ICT, Fujitsu,‭ ‬mengumumkan‭ ‬tersedianya‭ ‬solusi‭ ‬Fujitsu Business-Centric Data Center yang dihadirkan guna mendukung pengelola IT untuk dapat lebih memainkan peranan penting‭ ‬dalam‭ ‬menyusun dan‭ ‬mengimplementasikan strategi‭ ‬bisnis di sebuah perusahaan.

Tidak hanya itu, dengan solusi tersebut pengelola IT diharap dapat memanen setiap manfaat dari setiap peluang-peluang baru yang dicangking oleh tren-tren IT masa kini, seperti big data, mobile, cloud, dan the Internet of Things.

"Pemimpin bisnis diharapkan jeli melihat peran tren teknologi masa kini mendukung perusahaan dalam menjalankan roda bisnis. Yang mereka butuhkan adalah sebuah divisi IT yang mampu menangkap setiap peluang dari hadirnya tren‭ ‬tersebut," kata Ewin Tan, Country Head of Managed Infrastructure Services Unit di Fujitsu Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

"Sehingga IT benar-benar bisa menjadi tumpuan bisnis untuk tampil ke depan terlibat dalam setiap upaya strategis bisnis dan keluar dari bayang-bayang mereka sendiri selama ini," sambung dia.

Fujitsu Business-Centric Data Center merupakan solusi dan layanan yang dibangun dengan pendekatan khusus yang disesuaikan untuk kebutuhan masing-masing organisasi.

Keterlibatan Fujitsu ‭ ‬seputar Business-Centric Data Center di perusahaan adalah ingin membangun sebuah lingkungan IT yang dirancang dan disesuaikan secara khusus.

Tidak hanya itu, Fujitsu berniat menyuguhkan agility dan meningkatkan efisiensi dan keleluasaan dalam memilih teknologi, jenis solusi terintegrasi dan layanan Data Center yang dapat memenuhi setiap kebutuhan spesifik bisnis mereka.

Tujuannya adalah bagaimana pengelola IT dapat meraih hasil dan nilai bisnis yang optimal, serta memangkas biaya bisnis serendah mungkin.

Berikut tiga ‭ ‬elemen penting yang‭ ‬ menjadi kunci dalam menghadirkan solusi Fujitsu Business-Centric Data Center yang dirancang dan ‭ ‬disesuaikan ‭ ‬secara‭ ‬ ‭ ‬khusus‭ ‬ agar dapat mendukung setiap kebutuhan spesifik masing-masing peruahaan.


1.‭ Business-Centric Integrated System‬ Memangkas seluruh kompleksitas dan memudahkan dalam pembangunan dan percepatan implementasi strategi-strategi IT, dari Server Virtualization, SAP Environment, Big Data Analytics, Private Cloud, Desktop Virtualization, High Availability & Disaster Recovery, and High Performance Computing.


2.‭ Business-Centric Storage‬ Dengan ini diharapkan tidak ada lagi permasalahan terkait besarnya biaya, rumitnya pengelolaan dan terkait business continuity meski data terus bertumbuh.

Meliputi All-flash system untuk dukung akselerasi, Hybrid RAID Storage untuk dukung konsolidasi IT, software-defined hyper-scale storage, Backup Appliances & tape libraries.
 3.‭ Fujitsu Business-Centric Computing‬ Ini adalah servers untuk setiap kebutuhan akan workload dan semua kebutuhan bisnis yang terus berkembang.

Mendukung perusahaan dalam menyelaraskan kapabilitas komputasi dengan prioritas bisnis melalui suguhan portofolio lengkap jajaran Versatile tower and rack servers, Modular blade servers, ‭Hyper-converged scale-out servers‬, dan Mission-critical servers untuk kontinuitas bisnis.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016