Saya kira Pak Tito akan mulus menjadi Kapolri karena apa yang mau kita persoalkan karena harus melihatnya secara objektif
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan partainya menginginkan calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian fokus dalam upaya pemberantasan terorisme dan radikalisme ketika menjabat Kapolri.

"Kami ingin fokus dengan bidang Pak Tito yaitu (pemberantasan) radikalisme dan terorisme," katanya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan Tito merupakan sosok perwira Polri yang memiliki kemampuan dan pengalaman lengkap dari berbagai sisi serta kemampuan akademik.

Menurut dia, Tito memiliki kemampuan kepemimpinan yang terbukti baik sejak di Densus 88 antiteror, Kapolda Papua, dan Kapolda Metro Jaya.

"Saya kira Pak Tito akan mulus menjadi Kapolri karena apa yang mau kita persoalkan karena harus melihatnya secara objektif," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri, PKB akan menanyakan beberapa poin seperti bagaimana mewujudkan Polri yang profesional dan sejahtera.

Selain itu menurut dia, PKB menginginkan agar Polri memberi pelayanan kepada masyarakat dan membangun hubungan kelembagaan dengan lembaga lain.

"Bisa dilantik apalagi dukungan semua pihak dari parpol dan DPR," ujarnya.

Karding mengatakan selama ini tidak ada laporan dari masyarakat terkait rekam jejak negatif Tito. 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016