Jakarta (ANTARA News) - Selain menjadi tujuan berbelanja, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 juga diramaikan oleh berbagai aneka wisata kuliner unik, salah satunya es krim.

Dalam ajang yang digelar hingga 17 Juli 2016 itu, berbagai macam es krim tersedia di depan area Hall D yang hadir dalam berbagai varian bentuk dan rasa.

Satu di antaranya yaitu Hulala Ice Cream yang dibuat dalam bentuk gulung-gulungan dengan 15 varian rasa.

"Es Krim Hulala konsepnya open kitchen, jadi para pengunjung bisa melihat prosesnya dari awal sampai akhir. Es krimnya bener-bener fresh karena baru pada saat itu langsung dibuat,” kata master trainer es krim Jeffry.

Selain itu ada juga Jeju Ice Cream yang mengusung konsep cone melengkung menyerupai huruf J. Es krim yang awalnya berasal dari Korea Selatan ini dijual Rp15 ribu.

Masih di area yang sama, para pengunjung juga bisa menikmati Es Krim Gentong dengan cita rasa khas Indonesia.

Selain itu juga ada Zahra Ice Cream yang menyajikan es krim asal Turki yang disajikan dengan cara unik. Para pembeli dikerjai terlebih dahulu oleh penyaji es krim.

PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara akan menggelar JFK 2016 selama 37 hari mulai 10 Juni hingga 17 Juli 2016. Penyelenggara menargetkan jumlah pengunjung lebih dari 4 juta orang dan nilai transaksi di atas Rp5 triliun.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016