Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque menyatakan enggan menyalahkan pemainnya atas kekalahan yang diderita Spanyol atas Kroasia pada laga terakhir Grup D Euro 2016 di Prancis.

Spanyol yang menyandang status juara bertahan takluk 1-2 dari Kroasia kendati Tim Matador berhasil unggul duluan lewat gol Alvaro Morata kemudian dibalikkan oleh aksi Ivan Perisic dan Kalinic.

"Itu cuma satu kesalahan konsentrasi pada akhir laga, saya tidak punya keluhan terhadap pemain saya," ungkap Del Bosque dilansir dari UEFA seusai pertandingan, Rabu WIB.

Del Bosque menyatakan akan memandang kekalahan ini sebagai bahan evaluasi saat menghadapi lawan selanjutnya di babak 16 besar Euro 2016.

"Kami punya waktu untuk menganalisa pertandingan melawan Italia. Ini bukan jalan yang ingin kami tempuh tapi inilah sepak bola," kata bekas pelatih Real Madrid itu.

Lebih lanjut, Del Bosque menilai hasil buruk pada laga ini membuat para pemainnya kecewa karena Spanyol tidak terbiasa kalah.

"Para pemain duduk dalam diam. Mereka tidak suka kalah. Kami mengendalikan permainan, saya tidak mempertahankan performa kami secara berlebihan, tapi saya pikir kami sudah bermain cukup baik," ungkap Del Bosque.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016