Jakarta (ANTARA News) - Laga antara Argentina melawan Chile masih imbang tanpa gol di babak pertama dalam partai final Copa America Centenario di Stadion Metlife, New York, Minggu waktu setempat (Senin pagi WIB).

Statistik dari laman Copa America 2016 mencatat, Chile unggul tipis penguasaan bola hingga 53 persen, namun Argentina lebih banyak melesakkan tendangan percobaan gol yaitu enam kali. Sementara Chile belum berkesempatan melakukannya sepanjang babak pertama.

Argentina mendapatkan peluang pertama lewat tendangan bebas pada menit ke-17 setelah Lionel Messi dilanggar oleh Marcelo Diaz, namun Messi yang mengeksekusi bola, gagal menaklukkan penjaga gawang.

Tim Tango berpeluang membuka gol pada menit ke-21 saat Higuain terlepas dari kawalan pemain lawan dan menggiring bola ke dalam kotak penalti, namun bola cukilan penyerang Napoli itu melenceng tipis dari sasaran.

Dua menit berselang Argentina kembali gagal merobek gawang Chile ketika Otamendi menyundul keras si kulit bundar dari dalam kotak penalti, sayangnya bola masih belum berakhir di luar lapangan.

Chile harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah Diaz mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Messi. Kartu kuning pertama juga diterimanya akibat melanggar pemain Barcelona itu.

Hingga menit ke-40, Argentina masih kesulitan menaklukkan 10 pemain Chile. Skor kacamata masih bertahan.

Kartu merah kembali dikeluarkan wasit pada menit ke-43. Kali ini diberikan kepada pemain Argentina Marcos Rojo yang melakukan tekel berbahaya terhadap Arturo Vidal. Kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Susunan pemain:

Argentina: Romero, Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Banega, Mascherano, Biglia; Messi, Higuain, Di Maria (4-3-3).

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Vidal; Alexis, Fuenzalida, Vargas (4-3-3).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016