Madrid (ANTARA News) - Sevilla memilih Jorge Sampaoli sebagai manajer baru mereka setelah klub Spanyol ini memastikan bahwa bekas pelatih Chile itu menyepakati kontrak dua tahun dengan juara Liga Europa itu demi menggantikan Unai Emery.

"Sevilla memperhitungkan pelatih terbaik Amerika pada 2015 yang mengawali petualangannya di Eropa," umum Sevilla menyanmgkut orang yang mengantarkan negaranya untuk pertama kali menjuarai Copa America tahun lalu.

Pria berusia 56 tahun itu menganggur sejak mundur menjadi pelatih Chile Januari lalu dan kalah dari pelatih Barcelona Luis Enrique sebagai pelatih terbaik dunia 2015.

Emery yang membawa timnya menjuarai Liga Europa untuk ketiga kali, bebas kontrak dengan Sevilla sampai Juni 2017, namun memutuskan membebaskannya.

"Dengan 106 kemenangan, dia adalah pelatih yang paling banyak mempersembahkan kemenangan bagi Sevilla dalam kompetisi domestik dan internasional, dan pelatih kedua di belakang Joaquin Caparros yang memiliki pertandingan terbanyak, 205," sambung Sevilla. "Kami mendoakan Emery mendapatkan yang terbaik untuk petualangan mendatangnya."

Pelatih asal Spanyol itu tengah dikait-kaitkan dengan Paris St Germain setelah juara Ligue 1 ini berpisah dari Laurent Blanc.

Sevilla finis pada urutan tujuh La Liga musim lalu, namun lolos ke Liga Champions musim depan karena menjadi juara Liga Europa, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016