Lille, Prancis (ANTARA News) - Belgia melakukan tiga perubahan di tim mereka untuk pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 melawan Wales pada Jumat, di mana pelatih Marc Wilmots terpaksa mencari pelapis untuk para beknya yang terkena cedera dan skors.

Jordan Lukaku, adik kandung penyerang Romelu, dan Jason Denayer menggantikan Jan Vertonghen, yang mengalami cedera pergelangan kaki pada sesi latihan terakhir mereka, dan Thomas Vermaelen yang diskors.

Wilmots juga merombak lini tengahnya dengan memainkan Yannick Carrasco, yang mencetak gol terakhir pada empat gol mereka yang bersarang di gawang Hungaria pada 16 besar, untuk mengisi posisi Dries Mertens.

Kapten dan pemain andalan Eden Hazard akan memainkan penampilannya yang ke-70 untuk timnas, meski ia sempat dililit cedera paha yang membuatnya absen latihan.

Pelatih Wales Chris Coleman melakukan satu perubahan di mana Hal Robson Kanu, yang mengemas gol penentu kemenangan saat melawan Slovakia, menggantikan Sam Vokes.

Kapten Ashley Williams akan tampil sebagai pemain inti meski cedera bahu saat mereka menang 1-0 atas Irlandia Utara di 16 besar.

Gareth Bale, yang telah mengukir tiga gol pada empat pertandingan pertamanya di sini dan mencetak gol ke gawang Belgia pada kualifikasi Piala Eropa 2016, akan mencatatkan penampilannya yang ke-60 untuk Wales.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016