Fleetwood, Inggris (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan debut gelandang barunya, Marko Grujic, yang berkontribusi positif dan penting terhadap kemenangan 5-0 yang diraih Pasukan Merah dalam latih tanding melawan tim kasta ketiga, Fleetwood Town, di Stadion Highbury, Fleetwood, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Di laga tersebut Grujic mencetak gol pembuka kemenangan yang dilengkapi oleh gol-gol dari Ben Woodburn, Lucas Leiva dan dua gol Roberto Firmino.

Pemain tim nasional Serbia yang didatangkan seharga 5,1 juta poundsterling dari Red Star Belgrade itu juga berhasil mendapatkan hadiah tendangan penalti untuk Liverpool di awal-awal laga --yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Danny Ings-- serta membentur mistar gawang saat berupaya menambah pundi-pundi gol di babak pertama.

"Ia mencetak gol di laga debutnya dalam kesempatan tembakan pertamanya, itu adalah sebuah mimpi," kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

"Jika anda menyadari, tak banyak pemain yang melakukan selebrasi seperti Grujic saat mencetak gol pada latih tanding namun tentu saja itu wajar karena itu momen penting baginya. Menyenangkan untuk dilihat," ujarnya menambahkan.

Klopp menilai Grujic masih memiliki potensi besar untuk berkembang mengingat pemain yang telah memiliki tiga kali penampilan bersama timnas Serbia itu masih berusia 20 tahun.

"Ia masih muda, berusia 20 tahun dan itu artinya masih ada banyak hal yang bisa dikembangkan darinya baik itu dari segi fisik maupun keterampilan sepak bola. Kami siap bekerja dengan para bakat muda, dan mereka akan sekaligus harus berkembang, namun untuk laga debut penampilannya sangat baik," kata Klopp.

Grujic dibeli Liverpool dari Red Star pada jendela transfer musim dingin musim 2015/2016 namun segera dipinjamkan kembali ke klub asalnya itu untuk menghabiskan sisa paruh akhir musim, demikian Sky Sports.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016