Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC akan tetap fokus menghadapi Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Studion H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat, pada Jumat (15/7).

"Kami akan tetap fokus walaupun bisa dibilang permainan dari tim lawan lumayan bagus, dan kami yakin dapat menutup kekurangan yang ada dari para pemain," kata Pelatih Kepala SPFC, Nil Maizar di Padang, Kamis.

Ia mengatakan pada tim lawan memang terdapat beberapa mantan pemain dari kesebesalan dengan julukan "Kabau Merah" ini, namun trik dan kemampunnya dapat dibaca.

Menurutnya hal ini bisa diatasi jadi tidak akan menjadi sesuatu masalah lagi saat melawan mereka.

Kapten tim kebanggaan "urang awak" ini, Hengki Ardiles mengatakan dirinya akan lebih memberikan fokusnya ke tim lawan, bersiap menghadapinya meskipun pertandingan tersebut diadakan siang atau pun malam.

"Berkonsentrasi kepada permainan lawan, untuk waktu pertandingan tidak lagi dimasalahkan karena timnya siap kapan pun juga," katanya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengatakan sangat respect terhadap Semen Padang yang bermain terbuka saat tandang ke tim lawan, apalagi jika bermain di kadang akan jauh lebih baik.

"Untuk mantan pemain SPFC, kami akan meninjau apakah nantinya taktik yang dimiliki dan kemampuannya dapat dipakai saat menghadapi SPFC atau tidak. Hal ini dikuatirkan karena menghadapi mantan tim," ujarnya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016