Jakarta (ANTARA News) - Klub Skotlandia, Celtic, yang dilatih Brendan Rodgers mengumumkan telah merekrut penyerang klub Inggris Aston Villa, Scott Sinclair, dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Brendan Rodgers dan Scott Sinclair (27) pernah bekerja sama saat memperkuat klub Swansea pada 2012.

"Rasanya luar biasa bisa bergabung Celtic. Ini klub besar dan saya melihat ke depan untuk itu. Saya di sini sekarang dan saya senang berada di sini," kata Sinclair kapada situs resmi Celtic, Minggu.

"Saya tidak sabar untuk merumput. Ketika saya kembali ke Aston Villa untuk latihan pra-musim, saya mendengar Celtic tertarik dan yang saya tahu, saya harus datang ke sini," lanjut bekas penyerang Manchester City itu.

"Saya harus melihat langkah ini dan saya pikir itu akan menjadi hal. Dan karena saya mengenal pelatih (Brendan Rodgers) dan saya tahu yang dia harapkan, mudah-mudahan saya bisa mendapatkan ke awal yang bagus," pungkas dia.

Scott Sinclair memulai karirnya di Bristol Rovers pada 2004 kemudian pindah ke Chelse pada 2005. Selama lima musim bersama The Blues, Sinclair dipinjam ke banyak klub antara lain Plymouth, QPR, Charlton, Crystal Palace, Birmingham City dan Wigan.

Pada 2010 hingga 2012 Sinclair bergabung dengan Swansea, pindah ke Manchester City kemudian bergabung di Aston Villa pada 2015.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016