Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan akan mengawali perjuangan Indonesia meraih kesuksesan pada Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, dengan pertandingan melawan pasangan India Mannu Attri-Reedi Summeth.

Pertandingan bulu tangkis Olimpiade akan dimulai Kamis, 11 Agustus, di Pavillion 4 Riocentro, Rio de Janeiro, dan langsung menggelar pertandingan-pertandingan babak penyisihan grup.

Menurut informasi panitia cabang bulu tangkis Olimpiade, Senin, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan grup D mendapat jadwal pertandingan untuk sesi pagi.

Henda/Ahsan yang merupakan pasangan ganda putra nomor dua dunia diperkirakan tidak akan menemui kesulitan untuk mengalahkan lawannya yang berperingkat 21 tersebut.

Di grup D ini juga terdapat Chai Biao/Hong Wei Reddy dari China, dan pasangan Jepang peringkat delapan dunia Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Selain Hendra/Ahsan, pemain Indonesia yang tampil pada hari pertama cabang bulu tangkis Olimpiade 2016 tersebut adalah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta dua pasangan ganda campura Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowii Anmad/Lilyana Natsir yang merupakan unggulan grup C, akan menghadapi pasangan Australia Robin Middleton/Leanne Choo.

Ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen/Debby mengawali perjuangan dengan melawan pasangan kuat Hong Kong Lee Chung Hei/Choi Hoi Wah.

Di atas kertas, kedua pasangan ganda campuran Indonesia tersebut bakal memenangi pertandingan karena peringkatnya lebih tinggi dari lawan-lawannya,

Pada ganda putri grup C, Greysia/Nitya akan ditantang Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Hong Kong.

Sementara itu pemain-pemain tunggal Indonesia baru akan bertanding hari Jumat waktu setempat.

Tim bulu tangkis Indonesia sejak hari Minggu sudah berada di perkampungan atlet Olimpiade di Rio de Janeiro, setelah menjalani latihan di Sao Paulo.


Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016