Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat di Kaledonia Baru selama Agustus 2016 dapat menikmati potongan harga atau diskon khusus produk-produk Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Keterangan pers dari Konsulat Jenderal RI Noumea yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan bahwa potongan harga untuk produk-produk Indonesia itu dapat diperoleh melalui buklet voucher diskon "Promo Wonderful Indonesia".

"Promo Wonderful Indonesia" secara resmi diluncurkan dalam pentas seni musik dan budaya Indonesia yang dihadiri lebih dari 500 orang di Pusat Kebudayaan Dumbea, Sabtu (6/8).

"Ini merupakan insiatif KJRI Noumea untuk lebih memperkenalkan produk-produk Indonesia di Kaledonia baru. Selain itu, masyarakat setempat dapat menikmati potongan harga khusus dalam rangka memperingati HUT RI ke-71," ujar Konsul Jenderal RI Noumea, Widyarka Ryananta.

Kupon diskon dalam buklet tersebut dapat dimanfaatkan para pembeli untuk menikmati potongan harga dari mulai 10 persen hingga 20 persen untuk produk-produk Indonesia di Kaledonia Baru.

Diskon dalam rangka HUT RI ke-71 tersebut diberikan oleh sekitar 23 perusahaan importir produk Indonesia di Kaledonia Baru.

Terdapat berbagai jenis produk Indonesia yang ditawarkan dalam program diskon khusus HUT RI itu, mulai dari pakaian, sepatu, tas dan aksesoris, mebel dan dekorasi, produk makanan dan minuman, hingga ban mobil serta jasa spa dan salon ala Indonesia.

Tidak hanya produk Indonesia, buklet voucher diskon tersebut juga mempromosikan paket-paket wisata ke Indonesia oleh dua operator perjalanan di Kaledonia Baru.

Menurut KJRI Noumea, beberapa pengusaha Kaledonia Baru yang berpartisipasi menyampaikan antusiasme terhadap peluncuran buku diskon "Promo Wonderful Indonesia" itu, salah satunya Valerie Caillard dari perusahaan Meuble 2000.

Valerie mengharapkan agar minat beli masyarakat Kaledonia Baru terhadap produk perabot dan dekorasi rumah khas Indonesia dapat kembali meningkat dengan adanya promosi tersebut.

Sementara Cadric Dedieu, salah satu pengusaha perusahaan pengemasan makanan menyatakan buku diskon dan promosi itu dapat mendorong perusahaan Kaledonia Baru untuk bekerja sama dengan perusahaan di Indonesia.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016