Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) meninjau kawasan Gedung Nusantara menjelang Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo pada 16 Agustus mendatang.

Mengenakan pakaian kasual lengkap dengan topi hitam, Akom meninjau beberapa titik, mulai dari taman bunga yang terletak di seberang depan tangga menuju gedung hingga kolam di dekat gedung.

"Melihat kesiapan dari segi fisik ini kan tamu yang hadir kan banyak ada duta besar, biasa lah 16 Agustus banyak pihak yang penting penting yang ikut dalam Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia," ujar dia kepada wartawan di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat.

"Tentu kami selaku tuan rumah harus mempersiapkan segala sesuatunya," imbuh Akom.

Dia mengatakan, kendati secara fisik kondisi gedung telah siap sebagai tempat berlangsungnya acara, namun pemantauan hingga menjelang 16 Agustus akan terus dilakukan.

"Saya sudah tinjau tadi kesiapan secara fisik sudah cukup. Saya terus pantau semua hal supaya benar-benar pada tanggal 16 Agustus itu sudah yang pertama undangan juga mendapatkan pelayanan dan suasana yang nyaman," kata Akom.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016