Jakarta (ANTARA News) - Penyerang muda Timnas Prancis, Alexandre Lacazette, mencetak tiga gol (hattrick) untuk membawa Lyon mengalahkan Nancy pada laga pekan perdana Liga Prancis (Ligue 1) di Stadion  Marcel Picot, Senin dini hari WIB.

Kemenangan telak itu mengantar Lyon untuk sementara duduk di puncak klasemen Liga Prancis dengan perolehan tiga poin atau unggul produktivitas gol dari tim peringkat dua Bordeaux.

Lacazette yang merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Lyon menjebol gawang Nancy menggunakan sepakan kaki kanan yang dilepaskan dari sisi kanan depan gawang pada menit 33.

Lacazette menambah keunggulan Lyon menjadi 2-0 berkat umpan Anthony Lopes dalam sebuah skema serangan cepat di menit 44.

Umpan Jordan Ferri berhasil dimaksimalkan Lacazette untuk menyegel kemenangan 3-0 Lyon pada waktu tambahan dua menit di akhir babak kedua. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan kedua tim dilansir dari ESPN:

Nancy:
Guy N'Dy, Lenglet, Diagne, Muratori (Mandanne), Cuffaut, Pedretti, Bennasser, N'Guessan, Maurice Dale (Badila), Anthony Koura (Puyo), Robic.

Lyon:
Anthony Lopes, N'Koulou, Yanga-Mbiwa, Jeremy Morel, Rafael, Maxime Gonalon, Tolisso (Ferri), Sergi Darder (Grenier), Alexandre Lacazette, Cornet, Fekir (Valbuena)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016