Jakarta (ANTARA News) - Setelah tujuh tahun malang melintang di industri musik tanah air, penyanyi Vidi Aldiano akhinya mewujudkan impiannya, memiliki label musik sendiri, VA Records & Management. 

"Pertama kalinya pengerjaan album di my own company, punya label sendiri, buat musik sendiri. Mimpi saya dari dulu menjadi seorang enterpreneur. Punya label sendiri, bisnis sendiri. I have my own company," ujar dia di Jakarta, Rabu. 

Vidi mengaku banyak belajar dari label musik tempatnya mengawali karir, mulai dari bisnis musik di Indonesia hingga variabel-variabel yang perlu diketahui untuk mendirikan sebuah label sendiri. 

"Awalnya (menyebut label musik) sebagai bussiness partner, enggak mau hanya sebagai artis. Saya mau tahu bisnis musik di Indonesia, variabel-variabel apa yang perlu saya tahu," tutur Vidi. 

"Setelah lulus kuliah, selesai kontrak dengan mereka lalu kembali ke Indonesia menggunakan label musik sendiri," imbuh dia. 

Tak tanggung-tanggung, untul album ketiganya, "Parsona", Vidi bahkan memutuskan me-master album di Abbey Road, London. 

"Mengapa harus Abbey Road? Itu sudah kayak naik haji. Untuk proses rekaman, pengerjaan semua di Indonesia. Untuk master memang di Abbey Road, karena kebanggaan buat diri saya. Akhirnya mimpi saya punya keluaran Abbey Road di album ketiga," pungkas dia seraya tersenyum.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016