Shanghai (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui masyarakat dan diaspora Indonesia di Shanghai, Tiongkok, pada Sabtu 3 September nanti di sela-sela kegiatannya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, pada 4-5 September 2016, kata Konsul Jenderal Ri Shanghai Siti Nugraha Maulidiah dalam surat edaran resminya.

Siti menyebutkan acara "Temu Masyarakat dengan Presiden RI" itu akan digelar di gedung KJRI Shanghai mulai pukul 12.00 hingga 15.30 waktu setempat, diawali dengan penampilan artis ibukota Ari Lasso serta dipandu Farhan sebagai pembawa acara.

Untuk dapat menghadiri acara ini, masyarakat Indonesia kali pertama harus mendaftarkan diri secara online sejak kemarin (28/8) pukul 22.00 waktu setempat. Panitia tidak melayani pendaftaran di tempat.

Pendaftaran online akan ditutup Kamis pekan ini pukul 17.00 waktu setempat.

Calon peserta harus membawa lembar konfirmasi yang sudah dicetak dan identitas diri berupa paspor, saat tiba di lokasi, untuk proses akreditasi yang dibuka pukul 10.00 waktu setempat.

Presiden Joko Widodo akan berbicara pada forum Business-20 yang juga digelar di Shanghai pada hari yang sama.

Jokowi akan tiba di Hangzhou Jumat siang pekan ini untuk langsung menggelar pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping yang menjadi tuan rumah dan mitra guna membahas hubungan serta kerja sama Indonesia-China.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016