Jakarta (ANTARA News) - Norwegia terpaksa menelan kekalahan 0-1 dari Belarusia pada laga persahabatan menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Kamis dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Belarusia dicetak gelandang serang klub FC Metz, Sergey Krivets, menggunakan sepakan kaki kiri yang dilepaskan dari sudut sempit memaksimalkan umpan Mikhail Gordeychuk pada menit 56.

Belarusia kembali mengemas peluang saat Nikolai Signevic yang lolos dari pengawalan pemain Norwegia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang nyaris menambah keunggulan pada menit 64.

Norwegia memiliki peluang saat Samuelsen memberikan umpan matang yang dilanjutkan Stefan Johansen dengan melepaskan tendangan kaki kiri, sayang tidak berbuah gol pada menit 88. Skor 1-0 untuk Belarusia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menjadi modal besar bagi Belarusa yang akan menghadapi Prancis pada Kualifikasi Grup A Piala Dunia 2018. Adapun Norwegia akan melawan Jerman oada kaga Grup C pada Senin (5/9), demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Norwegia (4-3-3):
Nyland, Svenssoon, Hovland,Strandberg, Aleesami, Eikrem, Selnaes, Johansen, Berisha, King, Berget.

Belarusia (4-2-3-1):
Gorbunov, Shitov, Martynovich, Sivakov, Palyakow, Maevski, Kislyak, Molosh, Gordeychuk, Volodko, Signevic.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016