Jakarta (ANTARA News) - Pemain bertahan Manchester City, Nikolas Otamendi, mencetak gol pada akhir babak kedua yang menyelamatkan Argentina dari kekalahan dari Venezuela pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Metropolitano Merida, Rabu WIB.

Argentina yang tidak diperkuat Lionel Messi akhirnya membawa pulang hasil imbang 2-2 dari Venezuela sekaligus merelakan posisi puncak klasemen diambil alih Uruguay yang menang besar 4-0 atas Paraguay.

Di sisi lain, Venezuela tetap duduk di dasar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan perolehan dua poin dari delapan laga yang sudah dimainkan.

Pada jalannya laga, Juanpi membawa Venezuela unggul 1-0 setelah menyambut umpan Salomon Randon yang gagal diamankan barisan pertahanan Argentina pada menit 35.

Argentina kian tenggelam 0-2 setelah penyerang Venezuela, Josef Martínez, menciptakan gol dari sentuhan kakinya setelah menerima umpan tajam dari Salomon Randon yang berhasil masuk ke kotak penalti Argentina pada menit 53.

Argentina perlahan bangkit, Lucas David Pratto mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah mencuri bola dari kaki pemain Venezuela pada menit 58.

Tim berjuluk La Albiceleste akhirnya terhindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak Nikolas Otamendi saat laga tersisa tujuh menit. Otamendi membobol gawang Venezuela dengan tandukannya yang meneruskan umpan tendangan penjuru Di Maria.

Venezuela mencoba mengembalikan keunggulan lewat usaha Salomon Randon dan Villanueva namun skor 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan Conmebol.

Berikut susunan pemain kedua tim :

Argentina (4-2-3-1):
Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Rojo (Nicolas Gaitan); Biglia (Alario), Mascherano; Lamela (Correa), Banega, Di Maria; Pratto.

Venezuela (4-4-2):
Hernandez; Gonzalez (Garcia), Vizcarrondo, Velazquez, Villanueva; Anor, Arles Flores, Rincon (c), Penaranda; Rondon, Martinez (Koufatti).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016