kredibilitas penjaga perdamaian PBB telah dirusak oleh kasus beberapa perempuan dan anak-anak yang dieksploitasi secara seksual oleh orang-orang yang seharusnya bertugas melindungi mereka
Jakarta (ANTARA News) - Aktris Angelina Jolie mengunjungi para pengungsi Suriah di Azraq, Yordania Utara, Jumat waktu setempat. Jolie yang saat itu bertugas sebagai utusan khusus PBB untuk pengungsi (UNHCR) menyerukan agar komunitas Internasional menghentikan perang saudara di Suriah.

Sembari mengenakan gaun panjang berwarna hitam, riasan sederhana dengan rambut terurai, istri aktor Brad Pitt itu, mengungkapkan telah terjadi kekerasan brutal di Suriah.

Di sela kunjungannya, Jolie sempat berbaur dengan anak-anak di sana dan disambut tawa hangat mereka.  

Sebelumnya, dia mengejutkan perwakilan 80 negara melalui kemuculan mendadaknya serta pidato yang disampaikannya pada pertemuan puncak PBB.

Dalam pidatonya, dia mengatakan reputasi organisasi itu telah dirusak oleh kasus pelecehan seksual yang dilakukan pasukan penjaga perdamaian.

Jolie menginginkan para perempuan di tempat penampungan pengungsi bisa mendapatkan keadilan, keadilan yang selama ini dirusak tentara-tentara PBB.

"Kita semua tahu bahwa kredibilitas penjaga perdamaian PBB telah dirusak oleh kasus beberapa perempuan dan anak-anak yang dieksploitasi secara seksual oleh orang-orang yang seharusnya bertugas melindungi mereka," tutur dia seperti dilansir Daily Mail.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016