New York (ANTARA News) - Petenis Jerman Angelique Kerber mengawali kekuasaan sebagai petenis peringkat satu dunia dengan meyakinkan setelah ia menang 6-3, 4-6, 6-4 atas Karolina Pliskova pada final AS Terbuka, Sabtu, dan meraih gelar Grand Slam keduanya tahun ini.

Kerber, yang akan secara resmi mengambil alih peringkat teratas dunia dari Serena Williams pada Senin, menggarisbawahi statusnya sebagai petenis peringkat satu dengan berjiwa layaknya juara saat ia mengatasi perlawanan dari unggulan kesepuluh asal Ceko Pliskova di lapangan Stadion Arthur Ashe yang panas.

Pliskova, yang tiba di Flushing Meadows dengan reputasi sebagai petenis yang dipandang sebelah mata karena sebelumnya ia selalu gagal melewati tiga putaran di turnamen ini. Ia menepis label itu dengan membuka jalan ke final dan bermain ketat dengan unggulan kedua Kerber selama dua jam.

Kerber memulai tahun Grand Slam dengan memenangi gelar utama pertamanya di Australia Terbuka dan mengakhirinya dengan gelar AS Terbuka, serta finis sebagai runner up di Wimbledon, demikian Reuters.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016