Jakarta (ANTARA) - Elena Rybakina, Zheng Qinwen dan Caroline Garcia merupakan nama-nama petenis top yang ditambahkan dalam daftar entri Adelaide International, bergabung dengan juara Australian Open 2016 Angelique Kerber untuk turnamen WTA 500 tersebut.

Melalui akun resmi sosial medianya, Kamis (30/11), panitia penyelenggara Adelaide International mengkonfirmasi kehadiran para petenis top tersebut dalam turnamen yang akan dimulai pada 8 Januari itu.

Sementara itu, mengutip laman resmi WTA, Jumat, juara Wimbledon 2022 dan runner up Australian Open, Rybakina, mencapai final Adelaide dalam debut turnamennya pada 2022, kalah dari Ashleigh Barty.

Zheng mengakhiri tahun 2023 dengan posisi tertinggi dalam kariernya di peringkat 15 setelah menyelesaikan musim dengan baik, salah satunya menyabet gelar WTA 500 pertamanya di Zhengzhou, diikuti dengan final di Zhuhai.

Mantan petenis nomor satu Kerber merencanakan jadwal untuk secara penuh kembali ke WTA Tour pada Januari. Kerber mundur dari tur setelah Wimbledon 2022 untuk melahirkan putrinya Liana pada Februari tahun ini. Dia akan kembali tampil kompetitif untuk negaranya Jerman di United Cup sebelum bermain di WTA pertamanya di Adelaide.

Kerber menikmati kesuksesan yang konsisten di Australia. Selain pencapaiannya yang menakjubkan dalam meraih gelar Australian Open 2016, ia juga merebut gelar di Sydney 2018 dan menjadi runner up di Brisbane 2016 dan Sydney 2014.

Kerber merupakan salah satu dari trio mantan No.1 dan ibu baru yang mencatatkan comeback dalam tur. Caroline Wozniacki kembali dari masa rehatnya awal musim panas ini dan berhasil mencapai babak 16 besar US Open hanya dalam turnamen ketiganya.

Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka juga berencana kembali mengikuti tur pada Januari. Osaka melahirkan putrinya Shai awal tahun ini dan mengonfirmasi untuk bermain jadwal yang agresif pada 2024.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023