Jakarta (ANTARA News) - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, angkat bicara soal Mario Teguh yang kini menolak untuk tes DNA atas gugatan dari seorang laki-laki bernama Ario Kiswinar, yang mengaku anak kandungnya. 

"Kalau manusia suci, kalau ada anak seperti itu walaupun bukan anaknya pasti dirangkul. Kalau manusia biasa pasti akan menantang tes DNA dan dilaksanakan. Manusia biasa bukan, manusia suci bukan, manusia apa dia?," kata Hutapea, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis.

Dia mengatakan, telah menjalin komunikasi dengan Kiswinar, orang yang mengaku sebagai anak kandung Mario Teguh, sang motivator yang kondang di lewat program acaranya di Metro TV.

"Sudah telpon dia (Kiswinar). Dia mengaku tujuannya bukan untuk dapat uang atau popularitas, dia cuma minta pengakuan, apalagi bapaknya masuk tv, tidak masuk tv pun wajar bagi saya," ujar dia.

Menurut Hutapea, Kiswinar berhak menuntut Mario Teguh yang tidak mengakui dia sebagai anak kandung.

"Untuk secara formal sekarang ini dia masih anaknya, karena secara akta kelahiran dia anaknya, dia berhak mengajukan laporan polisi, baik dugaan pencemaran nama baik atau pun dugaan menyembunyikan asal usul karena ada di dalam KH Pidana," kata Hutapea.

Saat ditanya pendapatnya mengenai kebenaran bahwa Kiswinar anak kandung Mario Teguh, Hutapea menjawab, "Kalau saya lihat dari sinar matanya cocok benar itu."

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016