Kami juga mau melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) dua sampai tiga tahun lagi
Jakarta (ANTARA) - Artis Indonesia Raffi Ahmad menyebut kekayaan yang didapat selama ini diperoleh dari hasil kerja keras dan usaha serta bukan berasal dari hasil pencucian uang korupsi seperti dituduhkan National Corruption Watch (NCW).

"Saya selama 25 tahun bekerja di dunia hiburan dan enam tahun ini mendirikan sejumlah usaha," kata Raffi Ahmad ketika jumpa pers di Jakarta, Senin.

Menurut dia tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya terkait pencucian uang para koruptor tidak beralasan sama sekali, bahkan buktinya pun tidak ada, sehingga ia meminta bagi yang menuduh agar membawa bukti.

Raffi Ahmad memastikan kekayaan yang saat ini dimilikinya sama sekali bukan hasil tindak kejahatan, dan itu didapatkan dari kerja keras puluhan tahun lalu.

Dia mengatakan bahwa perusahaannya Rans memiliki valuasi hingga Rp2,7 triliun dan kedepannya akan go publik atau menjual saham kepada masyarakat.

"Kami juga mau melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) dua sampai tiga tahun lagi dan semua keuangan sudah dirapikan," katanya.

Raffi Ahmad mengaku kaget dengan tuduhan dari NCW yang menyatakan  kekayaan yang dimiliki merupakan hasil pencucian uang dari terduga dan terdakwa kasus korupsi.

Raffi menegaskan bahwa ia kegiatan jumpa pers untuk memberikan klarifikasi kepada masyarakat serta mitra bisnisnya bahwasanya tidak terlibat kasus pencucian uang sama sekali.

"Niatnya saya di sini untuk mengklarifikasi dan tabayun saja. Dan ini saya rasanya cukup, karena beritanya sudah ramai maka saya klarifikasi di tempat yang baik," katanya.

Sebelumnya, Ketua NCW Hanifa Sutrisna mengatakan bahwa selebriti Raffi Ahmad memiliki puluhan rekening yang digunakan untuk menerima aliran dana pencucian uang dari terduga koruptor dan terdakwa.

"Kami meminta kepada KPK RI, Jaksa Agung, Bareskrim Polri untuk memeriksa aliran uang Raffi Ahmad," kata Hanifa.
Baca juga: Raffi Ahmad: Belum ada rencana laporkan NCW ke polisi
Baca juga: Terkait tuduhan pencucian uang, Raffi Ahmad: Itu tidak benar
Baca juga: Raffi Ahmad menargetkan 100 outlet Rojo Sambel Si Aa di tanah air

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024