Saya cuma menjalankan tugas saja. Ya, kita ikuti pemegang saham saja. Saya siap menerima tugas jika dipercaya
Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Dana S Baskoro menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), menggantikan pejabat dirut sebelumnya Sulistyo Wimbo Hardjito.

Danang S Baskoro sebelumnya menjabat Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dalam salinan Surat Keputusan Menteri BUMN yang diterima di Jakarta, Selasa, disebutkan pengangkatan Danang ditetapkan berdasarkan SK Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang saham PT AP I dengan Nomor SK-240/MBU/10/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT AP I.

Surat itu menyatakan memutuskan untuk memberhentikan Sulistyo Wimbo Hardjito yang telah menjabat sejak 22 Juni 2015.

Pergantian Dirut AP I dilakukan dalam rangka penataan susunan keanggotaan direksi perseroan.

Menteri BUMN juga mengucapkan terima kasih kepada Sulityo Wimbo Hardjito atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

Danang S Baskoro menanggapi pengangkatannya mengatakan, penunjukan dirinya menjadi orang nomor satu di AP I sebagai sebuah amanah yang harus dijalankan.

"Saya cuma menjalankan tugas saja. Ya, kita ikuti pemegang saham saja. Saya siap menerima tugas jika dipercaya," kata Danang.

Sebelumnya, pria kelahiran tahun 1961 ini, selain menjabat Dirut ASDP juga pernah berkarir menjadi direksi di PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, termasuk menjadi Deputi Bidang Usaha Logistik dan Pariwisata Kementerian BUMN

Sementara itu Wimbo ketika dikonfirmasi media, membenarkan bahwa ia diberhentikan sebagai Dirut AP I terhitung Senin (17/10).

"Betul, keputusannya kemarin sekitar pukul 16:00 WIB. Saya dipanggil Asisten Deputi ke Kementerian BUMN," kata Wimbo.

Meski begitu, ia mengaku tidak mengetahui alasan penggantian dirinya dari perusahaan pengelola bandara untuk wilayah timur tersebut.

"Saya tidak tahu. Tapi, saya siap jika pemegang saham mempercayakan saya untuk diberikan tugas di tempat lain BUMN," ujar Wimbo.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016