Austin, Texas (ANTARA News) - Pebalap Formula Satu Lewis Hamilton menyatakan dirinya sangat bugar dan siap menghadapi Grand Prix Amerika Serikat (GP AS) pada Minggu (23/10) waktu setempat, setelah beberapa waktu lalu sempat mendapatkan perawatan kaki yang karenanya dia pun harus melewatkan uji ban.

"Kondisi saya 100 persen, saya merasa sangat baik. Saya memang memiliki cedera di kedua kaki yang sudah terasa sepanjang tahun ini. Fisioterapsi hanya menganjurkan agar sering melakukan peregangan agar sakitnya pulih," ujar Hamilton di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Jumat.

Adapun juara dunia tiga kali Formula Satu itu terlihat pincang ketika melakukan perayaan juara dunia konstruktor Marcedes musim balap 2016 yang menjadi kemenangan ketiga beruntun tim asal Jerman tersebut.

Hamilton juga tidak ikut dalam uji coba ban Pirelli yang diadakan di Barcelona pada Rabu (19/10).

"Saat itu, ketika bangun di pagi hari, saya merasa sedikit sakit dan nyerinya tidak hilang. Namun yang penting saat ini saya sudah baikan dan sebenarnya inilah pertama kalinya di minggu ini saya merasa nyaman di kaki," kata pebalap asal Inggris itu.

Sementara dalam lanjutan perebutan juara dunia pebalap F1, Hamilton harus memenangkan empat balapan tersisa dan berharap rekan setimnya asal Jerman, Nico Rosberg, yang memimpin 33 poin di atasnya, terpeleset.

Lewis Hamilton sendiri memiliki prestasi cukup baik dalam balapan di memastikan gelar juara dunianya di GP AS yang diselenggarakan di Circuit of The Americas (COTA).

Pada musim balapan tahun lalu, dia berhasil mengunci gelar juara dunianya di sirkuit tersebut setelah menjadi juara akibat Rosberg melakukan kesalahan.

"Amerika Serikat selalu jadi arena berburu yang bagus untuk saya. Saya sudah AS selama seminggu dan tidak sabar bertempur lagi," kata Hamilton. Demikian laporan Reuters.

(Uu.M054/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016