Kami bermain lebih hati-hati pada poin-poin kritis game pertama karena lawan sudah mulai fokus."
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda melaju ke putaran semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2016 di Kota Odense, Denmark.

"Kami bermain lebih hati-hati pada poin-poin kritis game pertama karena lawan sudah mulai fokus," kata Nitya selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dalam laga perempat final pada Jumat (21/10) waktu setempat itu, Greysia/Nitya menang 22-20, 21-15 atas pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva selama 45 menit pertandingan.

Pertemuan pada Denmark Terbuka 2016 itu merupakan pertemuan kedua Greysia/Nitya dengan Stoeva/Stoeva. Sebelumnya, mereka pernah berhadapan dalam German Open 2016 dan Greysia/Nitya menang dua game langsung 21-17, 21-10.

Pasangan atlet putri Merah-Putih itu, selanjutnya akan menghadapi wakil Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan pada laga semifinal Sabtu waktu setempat.

Pertarungan Greysia/Nitya dengan pasangan yang menempati unggulan kedua itu, akan menjadi pertarungan keempat mereka.

"Kami berusaha lebih menikmati pertandingan dan menjalankan semua hasil latihan kami. Kami harus lebih siap karena lawan adalah pemain-pemain unggulan," kata Greysia.

Greysia/Nitya masih memimpin kedudukan 2-1 atas pertemuan dengan Jung/Shin. Kemenangan terakhir Greysia/Nitya, yaitu pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 di Wuhan, Tiongkok, dengan skor 21-13, 11-21, 21-18.

Pada laga semifinal lain nomor ganda putri turnamen Denmark Terbuka 2016, pasangan unggulan pertama asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi akan menghadapi wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016