Washington DC (ANTARA News) - Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun mengalami luka parah setelah ditembak saat percekcokan di luar sebuah sekolah menengah di Sandy, Utah, Amerika Serikat, Selasa (25/10).

Pihak kepolisian juga mengatakan seorang remaja pria lainnya berusia 14 tahun juga ditahan atas kejadian tersebut.

Sersan Polisi Dean Carriger mengatakan bel pulang sekolah di Sekolah Menengah Union, baru saja berbunyi ketika penembakan terjadi.

"Sekitar pukul tiga petang, kegiatan di Union baru saja usai dan para siswa sedang meninggalkan bangunan sekolah ketika dua remaja mulai percekcokan yang menyebabkan penembakan itu," katanya.

Carriger mengatakan remaja 14 tahun tersebut adalah siswa di Sekolah Menengah Union, tapi korbannya bukan.

Remaja 16 tahun tersebut dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis dan menjalani operasi untuk dua luka tembaknya.

Carriger mengatakan tidak jelas apakah pelaku membawa pistol ke sekolah ataukah mendapatkannya sebelum percekcokan terjadi. Ia juga menambahkan masih belum jelas apa penyebab awal dari pertentangan tersebut.

"Banyak sekali siswa di area tersebut, penyidik kami memiliki lusinan wawancara untuk dilakukan," kata dia.

Operator sekolah di wilayah tersebut atau Canyons School District mengatakan dalam laman Facebooknya bahwa sekolah menengah tersebut disegel atas permintaan kepolisian menyusul penembakan yang terjadi.

"Kami mengerti bahwa kepolisian memiliki penilaian atas persoalan yang terjadi dan para siswa dalam keadaan aman," kata pihak oerator.

Penyegelan tersebut kemudian dibuka pada petang harinya. Demikian laporan Reuters.

(Uu.R030/G003)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016