Manchester (ANTARA News) - Berusaha tampil sebaik mungkin dan bekerja dengan sepenuh hati merupakan rumus tunggal skuad Manchester United (MU) mampu mengalahkan Manchester City, kata Juan Mata ketika mengomentari laga bertajuk Derbi Manchester.

Juan Mata mencetak gol semata wayang yang menghantar Manchester United melangkah ke babak perempat final Piala Liga Inggris dengan menyingkirkan Manchester City dalam laga bertajuk Derbi Manchester yang digelar di Old Trafford pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pemain berpaspor Spanyol itu memberi kelegaan kepada fans MU yang pekan ini mengalami kekecewaan lantaran tim kesayangan mereka kebobolan empat gol tanpa balas manakala melawan Chelsea dalam pertandingan pada Minggu pekan ini, sebagaimana dikutip dari laman Manchester United.

"Dari menit pertama sampai menit akhir, kami memberi penampilan terbaik," katanya. "Kami tahu bahwa kami punya kekuatan dalam tekad menghadapi pertandingan melawan mereka. Dan kami yakin dapat mengalahkan mereka. Kami menunjukkan dan membuktikannya pada hari ini agar mampu tetap berkompetisi," katanya.

"Saya beranggapan bahwa kemenangan ini demikian penting. Pertandingan ini demikian masif, karena laga derbi. Senantiasa sulit melawan Manchester City yang mampu  tampil baik," katanya.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016