Solo (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyatakan semua pemain siap tempur untuk mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Torabica Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/11) malam.

Djadjang Nurdjaman, di Solo, Kamis, mengatakan, meskipun, timnya tidak bersama dengan suporternya Bobotoh dan Viking di Solo, semua pemainnya sudah siap ingin mengalahkan Persija.

Menurut Djadjang Nurdjaman sesuai keputusan operator kompetisi dan perizinan keamanan, hanya suporter Persija Jakarta saja yang diperbolehkan hadir di Stadion Manahan.

"Hal ini, sama bentuk reciprocal policy seperti saat Persib menjadi tuan rumahnya menjamu Persija pada pertandingan sebelumnya," kata Djadjang.

Djajang mengaku timnya tanpa Bobotoh dan Viking, tetap siap mengambil poin melawan Persija Jakarta.

Menurut dia, pemain Persib semua sudah tertanam ikatan emosional dengan Bobotoh. Mereka sudah tertanam ingin mengalahkan Persija.

"Artinya, tim tanpa kehadiran suporter tetap akan memberikan yang terbaik untuk pendukungnya," katanya.

Menyinggung soal kekuatan Persija, Djadjang mengatakan pihaknya tidaka akan meremehkan calon lawan meski klasemen sementara terpaut jauh di bawah Persib.

"Kami harus fokus pada tim Persib, dan mempersiapkan tenaga ekstra melawan Persija, karena laga ini tidalk seperti biasanya," kata Djadjang.

Djadjang mengatakan Persib datang ke Solo dengan membawa sebanyak 18 pemain, dan ada beberapa pemainnya yang absen saat menghadapi Persija.

Menurut dia, ada beberapa pemain Persib yang absen antara lain Hariono (akumulasi kartu), Robertino Pugliara (belum fit), I Made Wirawan (cedera), Yanto Basna dan Zulham Zamrun sedang dipanggil Timnas.

"Kami ingin memberikan penampilan yang terbaik melawan Persija," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016