Berlin (ANTARA News) - Trigol yang dibuat Salomon Kalou cukup untuk menyumbang Hertha Berlin menang 3-0 atas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Jumat waktu setempat, dan sekaligus mengangkat tim itu ke posisi tiga besar di klasemen liga Jerman.

Pemain asal Pantai Gading itu mengawali keunggulan bagi timnya melalui gol tandukan kepala di menit ke-18, sebelum menambahkan gol pada menit ke-33 dari sisi kotak penalti.

Sementara itu pemain sayap Gladbach Patrick Herrman mengalami cedera kaki di lapangan yang membuat timnya melemah, dan bahkan gelandang bertahan Christoph Kramer diusir keluar lapangan pada menit ke-39 karena akumulasi dua kartu kuning.

Hertha mendapat tambahan gol ketika mantan striker Chelsea Kalou mencetak gol ketiga pada menit ke-84.

Dengan kemenangannya itu maka kini Hertha telah mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan, terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Bayern Munich yang akan menjamu Hoffenheim pada pertandingan Sabtu, sedangkan posisi kedua klasemen diisi RB Leipzig yang mengemas 21 poin dan akan menjamu Mainz 05 pada Minggu.

Sementara Gladbach, yang belum pernah menang selama lima pertandingan dan terakhir menang pada September lalu, kini berada di urutan ke-11 klasemen dengan 12 poin. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016