Seluruh keluarga Hertha berduka atas meninggalnya Kay dan memikirkan keluarga dan teman-temannya
Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Bundesliga 2 atau kasta kedua Liga Jerman, Hertha Berlin Kay Bernstein tutup usia.

"Hertha BSC menerima kabar buruk pada hari Selasa (waktu setempat) bahwa presiden Kay Bernstein telah meninggal secara tak terduga pada usia 43 tahun. Seluruh klub, badan pengatur dan anggota staf terkejut dan sangat sedih dengan berita itu," tulis laman resmi klub Hertha Berlin, Rabu.

Hingga berita ini tersiar, masih belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kematian dari Kay Bernstein. Namun sejumlah media lokal Jerman memberitakan bahwa Kay Bernstein mengalami serangan jantung.

Kay sebelumnya mengikuti rombongan tim yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Alicante, Spanyol pada pekan lalu dan telah kembali ke Berlin pada Minggu lalu.

"Seluruh keluarga Hertha berduka atas meninggalnya Kay dan memikirkan keluarga dan teman-temannya. Kami akan meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarganya selama masa sulit ini," tulis Hertha Berlin.

Kay Bernstein menjadi ultras suporter Hertha pertama yang terpilih sebagai presiden klub di Jerman. Kay yang maju sebagai calon presiden klub Hertha Berlin pada Juni 2022 dan terpilih ketika kondisi klub terhuyung-huyung dari kesalahan manajemen. Terpilihnya Kay Bernstein juga menjadi ikon suporter lokal Jerman untuk memerangi komersialisasi olahraga.

Meski diambil alih oleh Kay, prestasi klub justru melorot puncaknya terjadi ketika Hertha Berlin harus terdegradasi di kasta kedua Liga Jerman pada musim lalu.

Baca juga: Hertha hadapi ketidakpastian masa depan akibat masalah keuangan
Baca juga: Hertha pecat direktur olahraga Bobic setelah kekalahan dari Union

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024