Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Tujuh suporterluka-luka akibat ricuh di tribun saat menonton pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pertandingan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam.

"Ada tujuh orang suporter mengalami luka ringan dan mereka sudah diizinkan rawat jalan," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi usai pertandingan yang berakhir seri 0-0 itu.

Menurut Ahmad, setelah mendapat perawatan ketujuh korban sudah diperbolehkan pulang.

Menyinggung ricuh kecil di tribun, Ahmad menjelaskan, para suporter hanya salah paham karena yang melihat pertandingan Persija melawan Persib semuanya berasal dari Jakarta.

"Hal ini, wajar ada sekitar 20 ribu suporter asal Jakarta yang hadir memadati stadion Manahan Solo ini. Namun, kejadian itu, tidak sampai mengganggu jalannya pertadingan hingga menit terakhir," kata dia.

Polisi melakukan antisipasi seusai pertandingan rombongan tim Persib langsung dinaikan empat mobil Baracuda dari stadion menuju ke penginapan. Polisi juga mengawal Jakmania pulang ke Jakarta.

Beberapa Jakmania masih berkumpul di kawasan Manahan, tetapi banyak rombongan sudah meninggalkan lokasi untuk pulang ke Jakarta.

"Saya istirahat dahulu untuk makan dan bersama rombongan naik bus kembali pulang ke Jakarta, sekitar pukul 24.00 WIB," kata Iwan, seorang suporter Persija.


Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016