Istanbul (ANTARA News) - Besiktas sukses bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk meraih hasil imbang 3-3 melawan Benfica dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis dini hari WIB.

Akibat hasil tersebut, kedua tim berbagi satu poin dan sama-sama naik satu peringkat untuk sementara, Benfica di puncak dengan koleksi delapan poin dan Besiktas (7) mengikuti di urutan kedua.

Meski demikian, posisi keduanya rawan tergusur oleh Napoli (7) yang baru akan melakoni laga lanjutan melawan Dynamo Kiev (1) selepas laga di Vodafone Arena rampung.

Pertanda buruk sebetulnya muncul sejak awal laga bagi Benfica setelah bola umpan Goncalo Guedes yang diselesaikan Eliseu ditolak mentah-mentah oleh mistar gawang.

Namun hal itu terlupakan ketika Benfica membuka keunggulan lewat gol Guedes saat ia mengecoh penjaga gawang Fabri sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang yang tak bertuan pada menit 10.

Tim tamu menggandakan keunggulan mereka pada menit 25 lewat tendangan jarak jauh Nelsinho yang sukses menaklukkan Fabri.

Enam menit berselang Benfica memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 dalam sebuah situasi bola mati yang berhasil disambut Kostas Mitroglou dengan tandukan tajam namun membentur mistar gawang, dan ia menyambar bola muntah hanya demi ditolak oleh tiang gawang lagi, lantas bola muntah disambut oleh Eduardo Salvio yang kembali mengarahkan bola ke tiang sebelum akhirnya Lubomir Fejsa menyarangkan bola ke dalam gawang.

Usai menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal tiga gol, Besiktas seolah memetik buah dari nasib buruk yang membayangi Benfica di babak kedua.

Cenk Tosun lebih dulu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit 58 dengan tendangan akrobatik dari dalam kotak penalti menyambut umpan silang Andreas Beck.

Lantas pada menit 83, Ricardo Quaresma mencetak gol dari titik putih usai Victor Lindelof didakwa menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Quaresma menjadi aktor penting dalam gol ketiga Besiktas setelah ia melepaskan umpan silang dengan tendangan rabona ke area tiang jauh yang disambut dengan sepakan keras memaksa keadaan menjadi imbang 3-3 pada menit 89.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Besiktas (4-2-3-1): Fabri (PG); Gokhan Gonul (Cenk Tosun), Marcelo, Dusko Tosic (Atinc Nukan), Andreas Beck; Tolgay Arslan (Gokhan Inler), Atiba Hutchinson; Ricardo Quaresma, Oguzhan Ozyakup, Adriano; Vincent Aboubakar
Pelatih: Senol Gunes

Benfica (4-2-3-1): Ederson Moraes (PG); Nelsinho, Luisao, Victor Lindelof, Eliseu; Pizzi, Lubomir Fejsa; Eduardo Salvio, Goncalo Guedes (Andreas Samaris), Franco Cervi (Rafa); Kostas Mitroglou (Raul Jimenez)
Pelatih: Rui Vitoria

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016