Pamekasan (ANTARA News) - Klub sepak bola Madura United FC akhirnya "terjungkal" dari puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) seri A, setelah klub berjuluk "Laskar Sape Kerap" ini kalah lawan Persipura Jayapura dengan skor 0-2.

Dalam laga lanjutan ISC 2016 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (26/11) klub sepak bola asal Pulau Garam Madura ini, tidak mampu menaklukkan klub berjuluk "Mutiara Hitam" itu.

"Anak-anak sebenarnya sudah bermain fokus. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi tidak bisa membuahkan gol," kata Pelatih Madura United Mario Gomes De Oliviera dalam keterangan pers yang disampaikan kepada Antara melalui Media Officer Tabri Syaifulah Munir.

Gomes tidak menyalahkan anak asuhnya karena harus takluk dari Persipura Jayapura. Hanya ia menyesalkan sikap wasit yang memimpin pertandingan yang dia nilai kurang adil.

Dengan kekalahan itu, maka posisi Madura United kini terpaksa turun ke posisi tiga besar dengan raihan poin 55, sedangkan Persipura Jayapura berada di posisi runner up dengan raihan poin 56.

Gomes mengatakan, Madura United masih memiliki peluang untuk menambahkan poin, di sisa pertandingan ISC 2016.

"Tanggal 1 Desember ini kami masih akan menjamu Semen Padang, dan kami berharap bisa meraih penuh di laga itu, untuk mengejar ketertinggalan dengan Persipura dan Arema Cronus," kata Gomes.

Pada putaran Pertama ISC, Madura United FC sempat memimpin puncak klasemen sementara, namun pada babak kedua ini posisi klub asal Pulau Garam itu, tergeser oleh Arema Cronus dan Persipura Jayapura.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan dalam laga lanjutan ISC 2016 di Stadion Mandala, Jayapura.

Persipura Jayapura : Yoo Jae Hoon (PG), Bio Paolin, M Tahir, Ricardo Salampessy, Rony Esar Beroparay (Ruben Sanadi), Yustinus Pae, Nelson Alem, Osvaldo Ardiles Haay (Lukas Mandowen), Ricardo Silva (Ian Louis Kabes), Edward Junior Wilson, dan Yohanes Pahabol

Madura United FC :  Herry Prasetyo (PG), Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa (Pablo Rodriguez Aracil), Rendy Siregar, Dane Milovanovic, Ahmad Maulana, Erick Weeks Lewis, Engelberd Sani, Elthon Maran (Rishadi Fauzi), Patrich Wanggai.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016