Jakarta (ANTARA News) - Pegolf Amerika Serikat John Catlin berhasil meraih gelar pertamanya dalam Asian Development Tour (ADT) pada turnamen Combiphar Golf Invitational di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Sabtu.

"Saya mencoba untuk tetap termotivasi dan bermain dengan sabar sepanjang turnamen ini. Saya senang karena mampu membaca kondisi angin dengan tepat sebelum melanjutkan pukulan berikutnya," kata Catlin selepas menerima hadiah sebesar 10.500 dolar AS itu.

Pegolf berusia 26 tahun itu mampu mencetak total empat birdie untuk meraih kemenangan dengan nilai total 268, 16 di bawah par. Catlin meraih dua birdie berturut-turut pada sembilan hole pertama dengan skor 33.

Pada hole 15, pegolf yang berdomisili di Bangkok, Thailand, itu mencetak birdie setelah memasukkan putt pada jarak enam meter. Tetapi, skor Catlin dengan 15 di bawah par pada sisa tiga hole terakhir setara dengan skor pegolf Filipina Antonio Lascuna.

Catlin memperlebar jarak perolehan skor dari Lascuna pada hole 16 setelah melakukan dua pukulan untuk meraih berdie. Sedangkan Lascuna justru meraih bogey pada hole yang sama.

"Saya punya pengalaman untuk bermain di area perbukitan. Saya terbiasa dengan line yang jauh dan lapangan yang luas," ujar Catlin yang telah 11 kali mengikuti turnamen ADT.

Pemain golf yang berbasis di Sacramento, California, AS itu menargetkan dua hingga tiga kali juara turnamen ADT dan akan melanjutkan turnamen berikutnya dalam turnamen ADT Thongchai di Thailand pada Desember.

"Hal yang paling penting dalam turnamen ini adalah saya mampu menang dari pemain lain. Itu akan menjadi bekal keyakinan bagi saya untuk mengalahkan pemain lain pada turnamen berikutnya," ujar Catlin yang menerima enam poin World Golf Ranking itu.

Pegolf Filipina Lascuna menempati peringkat dua bersama dengan Micah Lauren Shin dari Amerika Serikat dengan nilai total 271, 13 di bawah par. Sedangkan pegolf AS lain Sam Cyr menempati peringkat empat dengan nilai total 273, 11 di bawah par.

Dua pegolf Indonesia Naraajie E. Ramadhan Putra dan Danny Masrin menempati peringkat 16 dengan nilai total 279, lima di bawah par. Pegolf lain Indonesia Benita Kasiadi menempati peringkat 26 dengan -1 par, nilai 283.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016