Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah masjid di Jakarta menampung para peserta doa bersama yang berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah keperluan bagi peserta yang akan ikut doa bersama besok di Monas," ujar Penjaga Masjid Jami Matraman, Jakarta Timur, Amiruddin, di Jakarta, Kamis.

Pihak masjid menyediakan makan dan minum serta keperluan lain peserta doa bersama tersebut. Sebelumnya, pada kegiatan serupa yang digelar pada 4 November lalu, pihak masjid juga menerima peserta serupa.

"Untuk besok lebih banyak pesertanya, bukan hanya dari Palembang, tetapi juga dari Bangka Belitung, Lampung, Riau, dan lainnya."

Dia menjelaskan semua keperluan bagi para jamaah merupakan sumbangan dari para donatur yang ada di wilayah sekitar masjid.

Sekretaris Jenderal Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Azrul Tanjung meminta agar kasus penistaan agama yang melibatkan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, segera diselesaikan.

"Bagi umat Islam ini sudah jelas, kenapa? karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai wadah bernaungnya ormas Islam sudah menyatakan bahwa ini sebuah penistaan dan kami sudah meyakini hal itu," ujar Azrul dalam diskusi.

Pewarta: Indriani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016