Jakarta (ANTARA News) - Bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, menyokong kemenangan timnya dalam laga lanjutan NBA dengan skor 105-91 atas Minnesota Timberwolves di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Leonard mencetak tak kurang dari 31 poin untuk kemenangan tersebut, disusul 15 poin dari Patty Mills serta 11 poin dari Pau Gasol dan Kyle Anderson, dalam catatan tingkat akurasi tembakan 52 persen yang diraih Spurs di laga itu.

Sebaliknya bintang tuan rumah, Zach LaVine, mencetak 25 poin serta double-double dari Karl-Anthony Towns lewat 11 poin dan 14 rebound, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu membuat Spurs sukses menjaga catatan tak terkalahkan dalam 13 laga tandang musim ini dan menempati urutan kedua klasemen Wilayah Barat dengan raihan 18 kemenangan dan empat kekalahan (18-4), sedangkan Timberwolves (6-15) berada di peringkat ke-13.

Sempat tertinggal 43-46 hingga paruh pertama pertandingan, Spurs merebut keunggulan 57-53 lewat tembakan tiga angka Danny Green di sisa waktu lima menit 45 detik kuarter ketiga.

Di sepanjang sisa waktu kuarter ketiga itu, Spurs mencetak 15 poin tambahan lagi untuk memperbesar keunggulan 72-64 atas tuan rumah saat menyudahi kuarter tersebut.

Tim besutan Greg Poppovich itu seolah memperlihatkan mereka terlambat panas dan baru mengamuk dengan mencetak 33 poin tambahan di kuarter keempat, termasuk empat tembakan tiga angka yang sukses, demi memastikan kemenangan 105-91 atas Timberwolves saat bel tanda pertandingan usai berbunyi.

Kedua tim baru melakoni laga lanjutan pada Jumat (9/12) WIB, Timberwolves melawat ke markas Toronto Raptors (14-7) dan Spurs menyambangi kandang Chicago Bulls (11-10).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016