Gianyar (Antara) - Tim sepak bola Bali United hanya mampu bermain imbang melawan tamunya Persija Jakarta dengan skor 1-1 dalam laga terakhir ajang Torabika Soccer Championshi, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu malam.

Babak pertama, kesebelasan Persija Jakarta berhasil membobol lebih awal gawang Bali United yang dikawal Moch Diky melalui sepakan Emmanuel Kenmogne (Persija) pada menit ke-10 setelah mendapat umpan cukup baik dari Greg Nokolo.

Tertinggal satu gol, anak asuh Indra Sjafri berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kiri Nemanja Vidakovic pada menit ke-44, setelah pendapat umpan matang dari Miftahul Hamdi.

Kedua tim kesebelasan sama-sama bermain ngotot dalam laga itu dan terjadi jual beli serangan ke jantung pertahananan lawannya masing-masing.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama berakhir skor masih tetap imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Pada babak kedua, Bali United mencoba bermain menekan terbukti sejumlah peluang diciptakan pemain depan tuan rumah yang didapat Hamdi dan Vidakovic. Namun, peluang yang diciptakan belum mampu menambah skor dalam laga itu.

Demikian, untuk tim tamu Persija Jakarta juga melakukan serangan balik yang silakukan Greg Nokolo dan Sutanto Tan.

Namun, hingga wasit Djumadi Effendi asal Malang meniup peluit panjang babak kedua, skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim, sehingga harus puas berbagi poin dalam laga itu.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk kesebelasan Persija Jakarta yang diberikan kepada Greg Nokolo pada menit ke-30.

Pelatih Persija Jakarta Muhammad Alhadad mengatakan tim asuhannya bermain sangat baik dalam pertandingan hari ini, karena sama-sama bermain ngotot.

"Hasil imbang ini sudah sangat pantas untuk kedua tim dan kami akui pada babak kedua anak-anak mengalami kelelahan," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Bali United Indra Sjafri mengakui laga hari ini merupakan laga akhir dan pihaknya sudah menyelesaikan 34 laga ajang ini.

"Besok malam kami sudah melakukan evaluasi kepada sejumlah pemain, untuk masih layak atau tidaknya membela Bali United," kata Indra.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016