Selasa, 17 Januari 2017

Yang dicari David Silva kesenangan, bukan obsesi juara

| 2.331 Views
id david silva, manchester city, pep guardiola
Yang dicari David Silva kesenangan, bukan obsesi juara
Gelandang Manchester City, David Silva (kanan). (AFP)
Jakarta (ANTARA News) - Gelandang David Silva menikmati bentuk kompetisi dalam Liga Utama Inggris namun pemain asal Spanyol itu menolak disebut terobsesi memburu trofi juara liga bersama Manchester City.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah dua kali mempersembahkan gelar juara Liga Utama Inggris, dua kali juara Piala Liga dan sekali juara Piala FA dalam enam musim terakhir bersama klub ini serta selalu menjadi starter di bawah manajer Pep Guardiola.

"Saya ada di sini untuk keabadian dan saya senang," kata Silva kepada media massa Inggris. "Saya menyukai banyak hal, kekompetitifan setiap akhir pekan. Tetapi secara pribadi saya hanya berusaha bekerja setiap hari, saya tidak terobsesi memikirkan gelar."

Setelah dua kali mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Eropa dan sekali juara Piala Dunia, Silva masih bernafsu mempersembahkan gelar kepada negaranya.

"Yang betul fase baru bersama mereka ini adalah sangat menyenangkan," kata dia seperti dikutip Reuters. "Kami memanggul motivasi yang sama bersama grup dan inilah yang penting dalam kaitannya dengan melakukan hal-hal besar dan membawa lebih banyak momen membahagiakan."

Manchester City saat ini menduduki peringkat empat klasemen liga dengan 42 poin atau tujuh poin di bawah pemuncak klasemen Chelsea.

City juga lolos ke 16 Besar Liga Champions dan akan menjamu AS Monaco pada 21 Februari, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga