Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyiapkan tim yang berbeda saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Piala Presiden Grup C di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, 12 Februari 2017.

Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, menyatakan pemain yang sebelumnya tidak diikutkan atau diturunkan melawan Persib Bandung pada laga perdana lalu, akan mengisi posisi skuat utama tim yang berjuluk Ayam Jantan Dari Timur tersebut.

"Kita akan siapkan tim yang berbeda dalam pertandingan nanti. Kami akan memprioritaskan pemain yang sebelumnya ditinggal di Makassar," katanya.

Pada saat menghadapi Persib Bandung, pelatih memang tidak membawa seluruh pemain atau menginstruksikan tetap berlatih di Makassar seperti Ferdinand Sinaga, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Hendra Wijaya, Syaiful, M Rahmat, termasuk pemain yang baru saja bergabung dalam seleksi PSM Makassar yakni Arthur Irawan.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, pihaknya memang sengaja tidak membawa seluruh tim saat menghadapi pertandingan di Piala Presiden karena tujuan utamanya untuk melihat potensi setiap pemain dan ingin memberikan jam bermain yang lebih panjang.

Dirinya juga mengaku dengan komposisi tim yang berbeda akan membuat dirinya lebih mudah memahami pemain mana saja yang memang cocok diturunkan dalam formasi atau strategi dalam setiap pertandingan.

"Untuk pemain asing asal Iran, Pouya Hossein juga akan tetap kita turunkan. Saya memang sengaja memberikan satu kesempatan lagi untuknya membuktikan kemampuan. Jika bagus kita rekrut, dan jika tidak maka bukan pemain yang dibutuhkan (dicoret)," jelasnya.

Pada saat menghadapi Persib Bandung, tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu hanya membawa sebanyak 17 pemain.

Para pemain itu diantaranya Deny Marcel Rivky Deython Mokodompit (penjaga gawang), Steven Paulle, Hamka Hamzah, Ardan Aras, Wasyiat Hasbullah, Reva Adi Utama , dan Faturrahman sebagai pemain belakang dengan nomor punggung 14.

Selanjutnya untuk posisi gelandang dihuni Rasydi Assahid Bakri, Arfan, Raphael Maitimo, Syamsul Chaeruddin, dan Wiljan Pluim.

Sementara posisi penyerang, yakni Ridwan Tawainella, Gozali Muharam Siregar, dan Titus Bonai serta penyerang asal Iran Pouya Hosseini dengan nomor punggung.

Pihaknya berharap para pemain tersebut bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus meraih hasil maksimal meski target PSM di turnamen pra musim itu memang hanya untuk ajang uji coba dan melihat sejauh mana koordinasi dan kerjasama tim.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017