Jakarta (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump bergegas ke Twitter untuk menumpahkan kemarahannya setelah pengadilan banding tingkat federal menolak banding mereka guna menerapkan Keppres larangan masuk imigran tujuh negara muslim yang ditolak pengadilan tingkat pertama.

Panel beranggotakan tiga hakim dari Pengadilan Tingkat Banding yang berbasis di San Francisco menolak banding untuk putusan pengadilan pertama menyangkut Keppres itu.

Setelah putusan itu, Trump mencuit di Twitter dalam kalimat yang semuanya dengan huruf kapital, "SAMPAI JUMPA DI MAHKAMAH AGUNG, KEAMANAN BANGSA KITA DIPERTARUHKAN!"

Cuitan Trump ini serentak mengundang reaksi dan respon netizen di media sosial yang kebanyakan mengolok-olok Trump.

Namun mantan calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton merespon cuitan Trump itu, bukan dengan rangkaian huruf-huruf kapital seperti dilakukan Trump, melainkan cukup dengan dua  angka.

"3-0", cuit Hillary merujuk tiga hakim dalam panel di San Francisco yang semuanya menolak banding Trump untuk Keppres imigrasi itu.

Cuitan Hillary sendiri mengundang reaksi netizen yang beberapa di antaranya memuji dia, sedangkan yang lainnya balik menyerang Hillary karena kalah pada dua kesempatan menjadi presiden Amerika Serikat, demikian laman The Telegraph, Inggris.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017