Bandung (ANTARA News) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung bersama tim gabungan lainnya berhasil menemukan seorang dari dua korban yang terseret arus Sungai Cimanuk, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis siang.

Humas Basarnas Bandung, Andika Zein mengatakan, korban diketahui bernama Jamaludin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di wilayah Limbangan.

"Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan satu korban atas nama Jamaludin bin Asep dalam keadaan meninggal dunia di wilayah Limbangan," kata Andika.

Ia menyebutkan, korban yang terseret arus Sungai Cimanuk tersebut yakni Jamaludin (18) warga Kampung Bungur, Desa/Kecamatan Leuwigoong dan yang masih hilang Iin (25) warga Kampung Kondang, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu.

"Satu orang korban masih dalam pencarian, pencarian akan dilanjutkan kembali besok (Jumat) pagi," katanya.

Ia menuturkan, pencarian terhadap dua korban tersebut sudah dilakukan sejak dilaporkannya terseret arus Sungai Cimanuk, Rabu (15/2) sore.

Pencarian kedua korban tersebut, kata dia, dilakukan dengan menyusuri aliran sungai menggunakan perahu karet dan penyisiran jalur darat.

Sebelumnya kedua korban bersama seorang teman lainnya akan mencari barang rongsokan menggunakan perahu rakit di Sungai Cimanuk.

Kondisi cuaca saat itu hujan dan arus sungai deras kemudian ada pusaran air membuat perahu rakit terus terbawa arus sungai menyebabkan dua korban hilang dan satu orang selamat.

"Dua orang korban terjatuh ke dalam air," kata Andika.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017