Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Timnas Prancis, Alexandre Lacazette, mencetak dua gol yang membawa Olympique Lyon menang dengan skor 4-1 atas klub Belanda AZ Alkmaar pada leg pertama putaran 32 besar Liga Europa di Stadion AFAS Alkmaar, Jumat waktu Indonesia.

Alexandre Lacazette mencetak dua gol pada akhir babak pertama dan awal babak kedua. Dua gol Lyon lainnya dicetak Lucas Tousart dan Jordan Ferri.

Pada jalannya laga, pasukan Bruno Genesio membuka keunggulan 1-0 dari sentuhan Lucas Tousart usai meneruskan sepakan penjuru Nabil Fekir yang tidak dihalau pemain Alkmaar pada menit 26.

Lyon menutup babak pertama dengan skor 2-0 setelah Alexandre Lacazette mencetak gol dari bola terobosan yang dilepaskan Corentin Tolisso pada menit 45.

Pada menit 57, umpan terobosan Lucas Tousart berhasil diterima Alexandre Lacazette yang langsung menggiring bola dengan kecepatan kemudian menyonteknya dari sudut sempit yang tidak mampu ditepis kiper Alkmaar, Tim Krul. Skor menjadi 3-0.

Alkmaar sempat memperkecil ketertinggalan dari eksekusi penallti Alireza Jahanbakhsh pada menit 68.

Namun serangan balik yang dilancarkan Jordan Ferri berbuah gol pada menit 90 yang memastikan Lyon menang 4-1 di kandang Alkmaar, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

AZ (4-3-3):
Krul; Luckassen, van Eijden, Wuytens, Haps; Seuntjens, Jahanbakhsh, Rienstra; Bel Hassani, Tankovic, Weghorst.
Cadangan: Rochet, van Overeem, Hatzidiakos, Dos Santos, Ouwejan, Friday, Garcia.

Lyon (4-4-2):
Lopes; Jallet, Mammana, Diakhaby, Rybus; Tousart, Gonalons, Darder, Tolisso; Fekir, Lacazette.
Cadangan: Yanga-Mbiwa, Ghezzal, Ferri, Morel, Aouar, Cornet, Gorgelin.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017