Bandun (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan 19 proyek trotoar yang pengerjaan dilaksanakan sepanjang tahun 2016, pada acara yang dipusatkan di Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kota Bandung, Minggu.

"Peresmian tidak berupa gunting pita, tapi dengan cara berjalan kaki dari jalan Dago 167 sampai alun-alun dan Pendopo. Ayo gabung jalan kaki pagi ini bareng saya," ujar Ridwan Kamil dalam akun instagramnya @ridwankamil.

Wali kota yang akrab disapa Kang Emil ini berharap dengan diperbaiki dan diperlebarnya trotoar setiap tahun, akan mengembalikan budaya jalan kaki.

"Minimal budaya jalan kaki jarak dekat di area kota. Juga semoga lahir interaksi-interaksi sosial positif di koridor jalan kota. Semoga peradaban kita perlahan naik kelas. Hatur Nuhun," lanjut dia.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan A Brillyana dalam siaran tertulisnya menuturkan sebelum meresmikan proyek trotoar, Wali Kota Bandung dan istri melaksanakan salat subuh berjamaah dengan warga.

Salat subuh berjamaah yang menjadi program gelaran rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kali ini dilaksanakan di Masjid Agung Buah Batu Bandung.

Emil tiba di masjid Agung Buah Batu didampingi istri Atalia sekitar pukul 04.00 WIB tersebut dan mengajak agar kegiatan subuh berjamaah di masjid tersebut digelar konsisten.

"Kebangkitan umat Islam adalah ketika salat subuh sudah seramai salat Jumat," kata Emil yang mengutip dari salah satu pernyataan ulama Palestina.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017