Makassar (ANTARA News) - Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan patut berbangga setelah mendapatkan kepercayaan dari Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Sirkuit Nasional Voli Pasir Seri III yang direncanakan 27 September 2017.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Kamis, menyatakan kepastian Bulukumba sebagai penyelenggara sudah disampaikan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PBVSI di Jakarta pada Januari 2017.

"Sudah diputuskan jika Bulukumba menjadi tuan rumah pada seri III. Kami tentunya bersyukur dan berbangga dengan kepercayaan ini," katanya.

Sirkuit nasional voli pasir 2017 direncanakan dilaksanakan sebanyak empat seri. Untuk seri pembuka dijadwalkan di Pantai Pariaman, Sumatera Barat, seri II diSumatera Utara, dan seri IV direncanakan di Sulawesi tenggara.

Ia menjelaskan, penunjukan Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah dikarenakan komitmen dan keinginan besar dari Bupati Bulukumba untuk bisa dipercaya sebagai pelaksana.

Apalagi daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Bantaeng itu juga memiliki pantai yang indah dan layak sebagai venue untuk pertandingan voli pasir.

Pengprov PBVSI Sulsel juga tidak lupa memberikan apresiasi terhadap komitmen Bupati Bulukumba untuk bisa menggelar kejuaraan bersifat nasional tersebut.

Selain itu, keputusan PB PBVSI menunjuk Bulukumba karena memang sebelumnya telah ikut secara langsung melihat suksesnya pelaksanaan kejuaraan daerah yang dilaksanakan di Bulukumba pada Desember 2016.

"Keputusan penunjukan ini karena adanya rekomendasi bupati untuk bisa menyukseskan ajang nasional ini. Kami tentu mengapresiasi apalagi kejuaraan ini memang yang pertama,"jelasnya.

Mengenai jumlah provinsi yang hadir, dirinya berarap bisa diikuti se-Indonesia. Apalagi untuk undangan kepesertaan memang menjadi wilayah dari PB PBVSI. Pengurus besar yang nantinya meminta setiap daerah untuk ambil bagian dan meramaikan kejuaraan tersebut.

Pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Bulukumba untuk kesuksesan dan kelancaran kegiatan nasional tersebut.

"Pengprov Sulsel tentunya telah berkmitmen untuk mendukung demi suksesnya kegiatan. Ini juga sudah menjadi bagian dari program kerja PB PBVSI sehingga sudah seharusnya untuk disukseskan secara bersama-sama kedepan," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017