Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur mengungguli Everton 1-0 di babak pertama dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-27 di Stadion White Hart Lane, London, Minggu.

Menurut statistik Sky Sport, Tottenham unggul penguasaan bola hingga 57 persen dan melesakkan dua tendangan tepat sasaran, sementara Everton belum berkesempatan melakukannya sepanjang babak pertama.

Tim tuan rumah mendapat peluang pertama pada menit ke-10 saat Davies dari sisi kiri pertahanan Everton melesakkan tendangan keras, namun masih ada Barry yang menggagalkan upayanya.

Tottenham berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi Harry Kane yang melesakkan tendangan keras dari jarak 25 kaki. Bola yang meluncur deras ke sudut kanan gawang pun gagal dijangkau oleh kiper.

Kane kembali berpeluang mencetak gol dua menit berselang dari dalam kotak penalti, namun kali ini kiper Robles sigap mengamankan si kulit bundar.

Tottenham nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan keras jarak jauh Wanyama yang menghantam tiang gawang Everton pada menit ke-28.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Tim tuan rumah sementara unggul 1-0.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Dier, Alderweireld, Vertonghen, Walker, Wanyama, Dembele, Davies, Eriksen, Alli, Kane.

Everton: Robles, Coleman, Ashley Williams, Funes Mori, Baines, Gana, Schneiderlin, Barry, Barkley, Lukaku, Davies.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017